Wirausaha Bisnis Tanaman Pertanian Paling Menguntungkan EP 5

 

 


Wirausaha Bisnis Tanaman Pertanian Paling Menguntungkan EP 5 untuk harga sendiri berfariasi. Si sumber sendiri bilang ada yang paket 100rb untuk 30 tanaman ada yang bahkan satunya di hargai 15 juta. Sepertinya yg mahal itu sudah indukan. Jadi memang harga sangat bervariatif tergantung jenis dan umur. Namun untuk keuntungan si sumber bilang antara 20 juta sampai 30 juta perbulan. Bahkan saat lagi rame2nya pernah 50 juta perbulan. Support kami dengan cara klik SUBSCRIBE & SHARE agar video-video dari kami kedepannya lebih berkualitas. Youtube https://youtube.com/c/ATFAStudio https://youtube.com/c/atfaserpihan https://www.youtube.com/channel/UCC9xpRYcCi7RPWTbasizLUQ Web https://atfagrup.com http://atfagrup.blogspot.com sumber https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/2 https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/1 #bisnis #wirausaha #tani #pertanian #tanaman Sukses Usaha Pengusaha Pembisnis Bisnis Wirausaha Ide Ide Usaha Ide Bisnis Ide Wirausaha Ide Pengusaha Ide Pembisnis Uang Duit Rupiah Untung Modal Lapak Laba Omset tani pertanian bertani menanam jual beli tanam kaktus sukulen tanaman hias tanaman hias kaktus hias sukulen hias








hay sudah lama ya kita gak bahas wirausaha bisnis tanaman pertanian. Bahkan saking jarangnya sakarang saja baru episode 5. tapi tak masalah. Asal terus melaju kita pasti akan sampai ke purwokerto. Ya begitulah kira2. Dan kali ini yang kita bahas adalah kaktus dan sukulen. Jadi yuk




Untuk masuk dalam katagori usaha bisnis tanaman pertanian paling menguntungkan maka usaha bisnis tanaman pertanian tersebut harus memiliki 4 kriteria ini luuur.

1. Mudah dalam mengelolanya

2. Bisa di lahan sempit

3. Mudah di pasarkan (di jual)

4. Harga yang mahal




Sebelum kita masuk ke intinya. jangan lupa di tonton sampai selesai ya. agar paham dan tidak salah paham. jadi yuk langsung aja.




A. Lingkungan

kaktus dan sukulen adalah tanaman yang masih satu jenis. Biasa hidup di tanah yang kering. Bisa bertahan lama tanpa air. Walau tetap mati juga tanpa air. Tapi kalau terlalu lembab dan kebanyakan air jug mati. Jadi cocok di lingkungan yang kering. Tapi di indonesia tak ada. Karena ada dua musim. Tapi jangan kawatir karena bisa kalian taruh di dalam rumah saat musim hujan atau di dalam greenhouse. Kecuali kaktus asli indonesia dia masih tahan dengan curah hujan yang tinggi tapi kalau tergenang air ya tetap mati.




B. Perkembangbiakan & Penyemaian

dalam pengembang biakan kita bisa potong salah satu cabang kaktus lalu kita tanam dan untuk sukulen bisa dengan daunnya yang kita potong lalu kita tanam. Nanti tinggal rutin kalian siram. Tapi jgn terlalu basah. Dan siram pada saat sudah benar2 kering tanahnya. Karena mereka tidak suka air yang berlebih.




C. Persiapan Lahan & Menanam

untuk lahan sesuai kriteria tidak perlu luas. Dengan lahan 10x10 meter sudah cukup. Namun semakin luas makan semakin banyak yang bisa kita kembangkan. Tanamlah di pot kecil yang indah karena kita menjualnya dalam bentuk tanaman hias. Namun untuk jenis yang murah cukup pakai polibag.




D. Perawatan

untuk perawatan mudah saja. Sebelum tumbuh agar jgn terkena sinar matahari secara langsung. Karena tanaman belum bisa menyerap air. Agar tidak layu. Dan siram secara rutin. Cek tanahnya dgn cara di sentuh. Kalau sudah benar2 kering baru di siram sedikit air.




E. Panen

karena kita menjualnya dalam bentuk tanaman hias. Maka masa panen tidak ada. Kita bisa panen kapanpun asalkan sudah tumbuh akar. Agar tidak mudah mati saat di bawa pergi. Jgn sampai pelanggan kecewa. Walau masih kecil kalau ada yang minat ya jual saja.




F. Harga & Keuntungan

untuk harga sendiri berfariasi. Si sumber sendiri bilang ada yang paket 100rb untuk 30 tanaman ada yang bahkan satunya di hargai 15 juta. Sepertinya yg mahal itu sudah indukan. Jadi memang harga sangat bervariatif tergantung jenis dan umur. Namun untuk keuntungan si sumber bilang antara 20 juta sampai 30 juta perbulan. Bahkan saat lagi rame2nya pernah 50 juta perbulan.




G. Pemasaran

untuk pemasaran silahkan bergabung ke grup tenaman hias di kota kalian masing2 di media sosial facebook dan iklankan lah di sana. Boleh juga di tambah dengan tempat yang strategis. Kalian bisa sewa tanah di pinggir jalan. Karena hanya tanah jadi lebih murah. Bisa juga online via marketplace. Dengan begitu pasar yang kalian dapatkan semakin luas dan pelanggan semakin banyak.




Trimakasih dan jika ada kekurangan atau kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya juga masih belajar. Setidaknya saya memberikan informasi untuk kalian semua.




    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments