Ide Wirausaha Bisnis Modal Kecil Untung Berlimpah EP 8

 

 



Ide Wirausaha Bisnis Modal Kecil Untung Berlimpah EP 8 Support kami dengan cara klik SUBSCRIBE & SHARE agar video-video dari kami kedepannya lebih berkualitas. Youtube https://youtube.com/c/ATFAStudio https://youtube.com/c/atfaserpihan https://www.youtube.com/channel/UCC9xpRYcCi7RPWTbasizLUQ Web https://atfagrup.com http://atfagrup.blogspot.com Sumber https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/2 https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/1 #bisnis #wirausaha #tanaman #sukulen #kaktus #usaha #jual #dagang Sukses Usaha Pengusaha Pembisnis Bisnis Wirausaha Ide Ide Usaha Ide Bisnis Ide Wirausaha Ide Pengusaha Ide Pembisnis Uang Duit Rupiah Untung Modal Lapak Laba Omset Ide Tanaman Hias Ide Bisnis Tanaman Hias Ide Wirausaha Tanaman Hias Ide Usaha Tanaman Hias Ide Sukses Tanaman Hias Bisnis Tanaman Hias Wirausaha Tanaman Hias Usaha Tanaman Hias Kuliner Tanaman Hias Tanaman Hias Sukses Ide Tanaman Ide Bisnis Tanaman Ide Wirausaha Tanaman Ide Usaha Tanaman Ide Sukses Tanaman Bisnis Tanaman Wirausaha Tanaman Usaha Tanaman Tanaman Sukses kaktus sukulen tanaman hias mini tanaman hias tanaman mini tanaman kaktus tanaman sukulen bunga tanaman bunga jualan jual jual tanaman jual kaktus jual sukulen jualan kaktus jualan sukulen jualan tanaman dagang dagang tanaman dagang kaktus dagang sukulen





hay gimana kabarnya hari ini. Oh iya pernah gak sih kalian tanam tanaman yang cocok di tanam di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Iya kaktus mini dan sukulen itu bagus di taruh di dalam rumah maupun di dalam rumah. Karena bisa tumbuh dengan matahari yang tidak maksimal. Dan tidak harus di siram setiap hari.




Iya kali ini kak aggy akan membahas sebuah wirausaha bisnis petani tanaman hias kaktus dan sukulen. Dan keuntungnya kalau di hitung2 itu mencapai 50 juta loh. Lumayan loh minimal bisa untuk menambah penghasilan. Dan minimal banget bisa menambah ide bisnis bagi kalian yang sedang bingung nih mau wirausaha apa. Yuk gak usah lama-lama.




Untuk masuk dalam katagori ide usaha bisnis modal kecil untung berlimpah maka ide usaha bisnis tersebut harus memiliki 6 kriteria ini luuur.

1. Modal kecil atau ringan

2. Keuntungan berlimpah

3. Bisa di jalankan sendirian

4. Di butuhkan banyak masyarakat / Di sukai banyak masyarakat

5. Usaha dapat di jalankan semua kalangan (Tak butuh ijazah)

6. Izin usaha yang mudah / Tanpa izin usaha

oh iya di sini kak aggy hanya akan membahas di sisi bisnisnya saja ya lur sesuai dengan judulnya ide wirausaha bisnis. Untuk masalah enanam dan pertaniannya akan kak aggy bahas di video lain agar tidak terlalu panjang videonya.

Sebelum kita masuk ke intinya. jangan lupa di tonton sampai selesai ya. agar paham dan tidak salah paham. jadi yuk langsung aja.





A. Kecocokan Usaha Dengan Lingkungan Sekitar




kaktus dan sukulen ini cocok di lingkungan yang entensitas hujannya itu gak terlalu sering. D indonesia senidiri memiliki 2 musim. Ya memang ada beberapa jenis kaktus yang kalau sudah besar tahan dgn intensitas hujan yang sering tapi tidak semuanya. Tapi jaman modern kayak sekarang kan bisa buat green house atau minimalnya bisa di taruh di rumah bila musim hujan. Di daerah yang tidak terkena hujan.

B. Persiapan

untuk persiapan kita bisa cari bibit tanaman kaktus dan sukulen mulai dari yang cantik2 sampai yang biasa saja. Karena kita hanya membahas bisnisnya saja jadi tidak di bahas bagaimana pengembang biakannya. Nt di video lain saja. Dan setelah kalian beli bibitnya tinggal rawat dan tunggu sekitar 1 bulan hingga jadi lebih besar jadi bisa di jual lebih mahal. Gunakan pot yang cantik untuk membuat tanaman terlihat indah. Hitung juga harga potnya dan tambahkan ke total harga tanaman tersebut.




C. Modal Memulai Usaha Bisnis




untuk modal sendiri si sumber tidak bilang berapa. Tapi dia menjual paket tanaman kaktus atau sukulen seharga 100rb untuk 30 tanaman dan 20 ribu untuk 5 tanaman. Yang pasti ini paket untuk sesama pedagang tanaman hias. Kalau cuma hobi paling belinya 1 atau 2. jadi kalian bisa sesuaikan modalnya. Kalau ada modal 500 ribu kalian bisa dapat 150 tanaman kalau beli yang paketan.




D. Harga Dan Keuntungan




untuk harga yang kecil-kecil dan murah2 sudah di bahas tadi kan. Tapi ternyata yang mahal juga banyak. Bahkan kata si sumber dia pernah menjual tanamannya seharga 15 juta. Dan keuntungannya itu antara 20 juta hingga 30 juta. Namun saat pandemi seperti ini saat tanaman lagi buming kemarin. Itu keuntungannya 50 juta perbulan. Sekarang pun mulau tanda-tanda boming lagi karena corona makin parah lagi. Ya alhamdulilah berkah buat pedagang tanaman hias. Corona ternyata gak melulu musibah. Tapi juga berkah bagi sebagian orang. Termasuk yang bisnis rumah sakit.




E. Pemasaran




untuk pemasaran silahkan bergabung ke grup tenaman hias di kota kalian masing2 di media sosial facebook dan iklankan lah di sana. Boleh juga di tambah dengan tempat yang strategis. Kalian bisa sewa tanah di pinggir jalan. Karena hanya tanah jadi lebih murah. Bisa juga online via marketplace. Dengan begitu pasar yang kalian dapatkan semakin luas dan pelanggan semakin banyak.




F. Tips Dan Trik Agar Sukses




dalam usaha di bidang yang memang musiman. Peka terhadap moment memang sangatlah penting. Tanaman hias memang memiliki pecinta sejatinya jadi gak bakal tergerus oleh zaman. Gak kayak capucino cincau. Namun pada saat musimnya tiba tanaman hias bisa membludak peminatnya jadi sangat banyak. Jadi membaca siatusi juga penting. Disaat arus perdagangan normal. Maka kita harus perbanyak tanaman dgn memanfaatkan indukan yang sudah kita miliki. Dan saat arus perdagangan sedang cepat sekali. Kita tinggal jualan. Kalau kalian yang baru mulai saat arus perdagangan sedang rame. Maka carilah di pelosok2 desa. Di gang2. Biasanya harganya bisa lebih murah. Daripada di tempat2 yang dekat dgn wisata. Namun di jalan besar juga bisa kok menemukan yang murah dan bisa untuk di jual lagi.




G. Potensi Sebagai Penghasilan Utama




kalau potensi sebagai penghasilan utama si jelas bisa sekali. Karena omset mencapai 50 juta perbulan. Kurang apa coba. Sudah lebih dari cukup. Bahkan pns saja gajinya tak sebesar itu.




Trimakasih dan jika ada kekurangan atau kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya juga masih belajar. Setidaknya saya memberikan informasi untuk kalian semua.




    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments