Berani Resign Dari Bank, Wanita Itu Bisnis & Jual Tanaman Ini & Menghasilkan 50 Juta / Bulan

 

 





Berani Resign Dari Bank, Wanita Itu Bisnis & Jual Tanaman Ini & Menghasilkan 50 Juta / Bulan

hay gimana kabarnya sehat kan. Hay karyawan bank gimana kerjanya. Lembur terus nih. Pasti cape ya. Ya asal gaji gede tidak masalah si. Toh di luar sana banyak yang ingin menjadi seperti kalian. Iya mereka bukan kak aggy. Dan juga bukan si sumber. Mungkin karena tekanan kerja yang lebih berat atau karena riba dia jadi memberanikan diri untuk keluar dari kerjaan di bank. Ya tidak masalah toh dia sekarang sudah menghasilkan uang yang banyak dari hasil menjual tanaman ini. Iya lur tanaman ini.

Sebelum kita masuk ke intinya. jangan lupa di tonton sampai selesai ya. agar paham dan tidak salah paham. dan yang paling penting agar sedulur paham sampai ke akar-akarnya dan mendapatkan ilmunya. dan dapat mempraktekannya dan sukses. aamiin. karena video ini di buat berdasarkan fakta atau sumber yang kredibel atau data yang jelas atau ilmu yang bermanfaat. jadi yuk mari kembali ke intinya.

Ini adalah kisah ibu isnaini. Dia keluar dari pekerjaannya sebagai pegawai bank pada tahun 2017. Setelah keluar, ia merasa jenuh karena tak memiliki aktivitas rutin.

Kebetulan, Isnaini hobi tanaman. Saat menganggur, ia mengumpulkan berbagai tanaman untuk dirawat. Namun, lama-kelamaan ia merasa hobinya justru menghabiskan uang.

Ide bisnis pun muncul di tahun 2018. Ia mulanya menjual sembilan kaktus yang ia besarkan. Isnaini tak begitu ingat, namun kala itu ia menjual dengan harga sekitar Rp 20.000-25.000 untuk tiga kaktus.

Awal pemasarannya pun sederhana. Mulanya, ia memasarkan melalui status WhatsApp dan Facebook. Kemudian, ia memasarkan melalui jaringan sosial media lain seperti Instagram.

Lama-lama, bisnis Isnaini pun berjalan. Semakin berkembang, Isnaini pun memutuskan untuk mengembangkan sukulen dan kaktus sendiri. Ia membuat green house untuk mengembangkan tanamannya. Dan akhirnya dia juga membuat green house dengan modal dari suami.

Dalam mengembangkan kaktus dan sukulen gampang-gampang susah. Penyiraman itu tergantung tempat masing-masing, intensitas cahaya masing-masing, pengairan masing-masing, kelembapan udara masing-masing. Misalnya yang nggak panas banget seminggu sekali siramnya. Kalau green house tiga hari sekali siramnya, kaya gitu disesuaikan sama tempatnya,

Di tempatnya, Isnaini berjualan sukulen dan kaktus dengan berbagai macam harga. Ada yang hanya ribuan, ada juga yang sampai puluhan juta.

Jangan salah, ia juga menjual tanaman yang harganya fantastis. Isnaini mengaku belum lama ini melepas tanaman sampai harga Rp 15 juta.

Lebih lanjut, Isnaini mengatakan, omzet per bulannya saat ini rata-rata mencapai Rp 20-30 juta. Ia juga pernah menembus omzet tertinggi mencapai Rp 50 juta di saat pandemi.

Iya lur saat pandemi memang bisnis tanaman hias itu sedang rame-ramenya. Iya lur sekarang juga masih pandemi. Jadi ada kemungkinan dalam waktu dekat juga akan boming lagi. Karena jenuh di rumah terus. Tentu membuat mereka mencari kesibukan yang sekaligus mempercantik rumah agar betah di rumah. Nah tentu jawabannya adalah tanaman hias. Makanya selama pandemi masih ada kemungkinan boming lagi masih ada. Setelah pandemi selesai pun kemungkinan boming tetap ada walau mungkin tak seboming saat pandemi.

Dari kisah ini kita belajar. Bahwa untuk menuju kesuksesan tidak lah mudah. Tidak lah instan. Butuh perjuangan. Butuh kesabaran. Tapi kak aggy yakin. Bahwa suatu saat kalian pasti bisa kok sukses. Bahkan bisa kok melibihi kesuksesan dari kisah ini. Asal kan mau terus berjuang, semangat, bersabar, berdoa, dan mencari hal-hal baru yang lebih baik. Iya kak aggy yakin kok kalian pasti bisa. Karena di balik proses kalian menuju kesuksesan ada banyak doa dari orang-orang di sekitar kalian. Bahkan ada yang terus bersabar menunggu hari itu tiba dan menyambutnya dengan gambira tanpa rasa iri sama sekali. Iya dia pasti orang yang spesial dalam hidup kalian. Coba deh tebak siapa dia. Kamu pasti tahu. Semangat ya kalian pasti bisa.

Trimakasih dan jika ada kekurangan atau kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya juga masih belajar. Setidaknya saya memberikan informasi untuk kalian semua.

Support kami dengan cara klik SUBSCRIBE & SHARE agar video-video dari kami kedepannya lebih berkualitas. Youtube https://youtube.com/c/ATFAStudio https://youtube.com/c/atfaserpihan https://www.youtube.com/channel/UCC9xpRYcCi7RPWTbasizLUQ Web https://atfagrup.com http://atfagrup.blogspot.com sumber https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/2 https://finance.detik.com/solusiukm/d-5585724/berani-resign-dari-bank-wanita-ini-jual-kaktus-dapat-puluhan-juta/1 #bisnis #wirausaha #tanaman #bank #hias #resign #usaha #petani #tani #bertani Sukses Usaha Pengusaha Pembisnis Bisnis Wirausaha Ide Ide Usaha Ide Bisnis Ide Wirausaha Ide Pengusaha Ide Pembisnis Uang Duit Rupiah Untung Modal Lapak Laba Omset pertanian tani bertani tanaman hias tanaman hias bank karyawan karyawan bank resign wanita hiasan berkebun kebun jualan jual



    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments