Meski Pandemi Wirausaha Bisnis Ternak Hewan Qurban Untung 12M, Pantas Saja Ternyata Begini Ceritanya

 

 




Meski Pandemi Wirausaha Bisnis Ternak Hewan Qurban Untung 12M, Pantas Saja Ternyata Begini Ceritanya

wah gak kerasa kita sudah hampir 2 kali merayakan lebaran idul ahda di saat pandemi corona. Gak kerasa juga marketing maupun peternaknya langsung sudah banyak yang iklan sapi dan kambing dan domba. Iya mereka banyak betebaran di beranda kak aggy. Gimana di beranda kalian. Atau mereka datang langsung ke rumah kalian ?. Oh iya. Assalamulaikum selamat malam gimana bakarnya. Udah siapin uang buat beli hewan qurban belum nih. Atau udah ikut arisan qurban belum nih. Di daerah kak aggy banyak loh masjid2 yang mengadakan arisan qurban. Iya jadi bagi yang dapat duluan ibarat di utangin dulu biar bisa qurban. Yang dapet terakhiran ibarat nabung. Iya gak ada tambahan bayaran bagi yang dapat duluan maupun dapat terakhir. Semua bayar sama jumlahnya. Gak kayak riba yang makin lama makin mahal dan besar ribanya. Apa lagi yang ribanya tidak rata. Di tengah jalan bisa2 nambah persenannya. Kalau telat di denda dan lain sebagaimana makanya riba itu sama saja dosa besar. Sangat besar. Iya gak usah lama-lama yuk kita mulai bahas kisahnya.

Sebelum kita masuk ke intinya. jangan lupa di tonton sampai selesai ya. agar paham dan tidak salah paham. dan yang paling penting agar sedulur paham sampai ke akar-akarnya dan mendapatkan ilmunya. dan dapat mempraktekannya dan sukses. aamiin. karena video ini di buat berdasarkan fakta atau sumber yang kredibel atau data yang jelas atau ilmu yang bermanfaat. jadi yuk mari kembali ke intinya.

Jadi ini adalah kisah dari bapak Zabidi, pengusaha hewan ternak di Depok, Jawa Barat

Bisnis menjual ternak hewan kurban selalu ramai jelang hari raya Idul Adha, bahkan meskipun pandemi mendera bisnis bagaikan tak ada matinya. Permintaan hewan kurban tak pernah berkurang.

Hal itu diungkapkan bapak Zabidi, Bisnisnya sudah merambah dari hulu ke hilir, ternak iya, penyuplai juga dilakukannya ke pedagang lain, bahkan tak jarang juga menjual langsung ke konsumen.

Iya lur kalau kalian ingin untung lebih besar selain mengandalkan marketing freeline kalian juga harus ikut menjualnya sendiri. Jadi minimal yang kalian jual sendiri untungnya lebih besar. Tapi kalau hewan terlalu banyak maka kalian juga butuh banyak marketing freeline. Jd jual sendiri iya. Pakai marketing freeline juga iya lur.

Alhamdulillah permintaan standar, stabil, nggak ada masalah nggak drop. Apalagi kalau di Depok aja nih, kurban ini udah jadi pesta rakyat jadi ya nggak ada permintaan berkurang,"kata bapak Zabidi

Di tahun lalu, dia mengatakan mungkin banyak orang melakukan kurban dari hasil tabungannya sebelum pandemi. Namun, tahun ini setelah setahun pandemi berjalan, bisa saja orang-orang mulai kesulitan menabung.

Tapi tahun ini pun tetap bisa lah insya Allah. Karena yang sudah terlanjur ikut arisan pasti kan berusaha melunasi uang arisan itu. Jadi otomatis pasti ada dana. Bahkan kata teman kak aggy yang kemarin kak aggy liput usahanya. Silahkan cek videoya. Dia bilang ke kak aggy bahwa saat pandemi usaha ternaknya justru malah naik. Karena memang banyak yang tambah susah saat pandemi tapi yang usahanya tambah maju tambah sukses juga banyak. Di sisi lain karena pandemi mendukung usahanya. Contoh yg usaha online, alat kesehatan. Dan yng berhasil bertahan juga kan pesaingnya berkurang. Membuat yang tersisa makin maju.

Dia menjelaskan tahun lalu, di saat hari raya Idul Adha berjalan di tengah pandemi untuk pertama kalinya dia berhasil meraup keuntungan hingga Rp 12 miliar dari penjualan hewan kurban. Setidaknya ada 700-an sapi yang dia jual tahun lalu.

"Saya tahun lalu total Rp 12 miliar, sapi aja 700-an itu kayaknya laku. Tahun ini harapannya begitu lagi. Stabil aja permintaan kita kok, cuma sekarang mungkin mereka mintanya timbangannya aja yang kecil, belinya yang kecil-kecil," kata pak Zabidi.

Dia mengungkapkan hasil ternaknya biasa dia potong harian dan dijual dagingnya. Ternak-ternak ini juga sering digunakan untuk pesanan akikah ataupun syukuran. Jadi kalian juga jgn cuma fokus di idul adha saja. Kalian juga bisa buat jasa aqiqah dengan menggunakan ternak milik sendiri akan membuat keuntungan aqiqah kalian jauh lebih besar untungnya.

Untuk partai besar macam hari raya Idul Adha, dia memang lebih sering hanya menyuplai dari peternak di daerah. Selain di pulau Jawa, paling banyak juga di Bali dan Kupang.

Secara umum, sapi yang dijual Zabidi berada di kisaran harga Rp 20-30 jutaan per ekor. Sementara itu untuk kambing ada di harga Rp 2-5 jutaan per ekor.

Dari kisah ini kita belajar. Bahwa untuk menuju kesuksesan tidak lah mudah. Tidak lah instan. Butuh perjuangan. Butuh kesabaran. Tapi kak aggy yakin. Bahwa suatu saat kalian pasti bisa kok sukses. Bahkan bisa kok melibihi kesuksesan dari kisah ini. Asal kan mau terus berjuang, semangat, bersabar, berdoa, dan mencari hal-hal baru yang lebih baik. Iya kak aggy yakin kok kalian pasti bisa. Karena di balik proses kalian menuju kesuksesan ada banyak doa dari orang-orang di sekitar kalian. Bahkan ada yang terus bersabar menunggu hari itu tiba dan menyambutnya dengan gambira tanpa rasa iri sama sekali. Iya dia pasti orang yang spesial dalam hidup kalian. Coba deh tebak siapa dia. Kamu pasti tahu. Semangat ya kalian pasti bisa.

Trimakasih dan jika ada kekurangan atau kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya juga masih belajar. Setidaknya saya memberikan informasi untuk kalian semua.

Support kami dengan cara klik SUBSCRIBE & SHARE agar video-video dari kami kedepannya lebih berkualitas.

Youtube
https://youtube.com/c/ATFAStudio
https://youtube.com/c/atfaserpihan
https://www.youtube.com/channel/UCC9xpRYcCi7RPWTbasizLUQ
Web
https://atfagrup.com
http://atfagrup.blogspot.com

sumber https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5613243/ternyata-bisnis-hewan-kurban-di-pandemi-masih-untung-bisa-cuan-rp-12-m/2

#bisnis
#wirausaha
#ternak
#peternak
#sapi
#qurban
#hewan
#usaha
#pandemi
#corona
#covid
#covid19

Sukses
Usaha
Pengusaha
Pembisnis
Bisnis
Wirausaha
Ide
Ide Usaha
Ide Bisnis
Ide Wirausaha
Ide Pengusaha
Ide Pembisnis
Uang
Duit
Rupiah
Untung
Modal
Lapak
Laba
Omset
ternak
peternak
sapi
qurban
hewan
usaha
pandemi
corona
covid
covid19



    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments