Keluar Dari Kerjaan & Dia Wirausaha Bisnis Jasa Ini. Sekarang Omzet 1 Milyar / Bulan Meski Pandemi

 

 


Keluar Dari Kerjaan & Dia Wirausaha Bisnis Jasa Ini. Sekarang Omzet 1 Milyar / Bulan Meski Pandemi

 hay kembali lagi bersama kak aggy lur. Kembali lagi membahas orang yang berani keluar dari kerjaan. Memang keluar dari kerjaan adalah hal yang berat. Satu sisi kita takut akan tantangan di dunia bisnis dunia wirausaha. Di sisi lain di tempat kita kerja gaji nya sedikit atau segitu-segitu saja. Karir kita di sana tidak bagus. Atau memang kita yang tak pintar menjilat karena terlalu idealis. Atau di tempat kerjaan kalian. Kalian harus terpaksa korupsi karena kalau tidak nanti dikucilkan. Karena yang lain juga korup. Hati kecil kalian memberontak hingga kalian tak nyaman di sana. Di saat itulah pilihan untuk keluar dari kerjaan adalah satu-satunya jalan. Tapi bagi kalian yang sudah habis umurnya akan sulit di trima kerja di tempat kalian. Di saat itulah bayang-bayang kebangkrutan menghantui kalian. Takut tak bisa mengelola bisnis yang berujung bangkrut. Tapi inilah hidup. Kalian harus memilih. Apapun pilihannya selalu ada resiko yang akan kita dapatkan. Tapi dengan kita tak mengambil tantangan maka hidup kita akan terus seperti itu. Apapun pilihannya kak aggy doa kan semoga pilihan yang kalian ambil adalah pilihan terbaik untuk kalian. Aamiin.


Sebelum kita masuk ke intinya. jangan lupa di tonton sampai selesai ya. agar paham dan tidak salah paham. dan yang paling penting agar sedulur paham sampai ke akar-akarnya dan mendapatkan ilmunya. dan dapat mempraktekannya dan sukses. aamiin. karena video ini di buat berdasarkan fakta atau sumber yang kredibel atau data yang jelas atau ilmu yang bermanfaat. jadi yuk mari kembali ke intinya.


Ini adalah kisah dari ibu Siti Ara Masit. Dia adalah Pemilik PT Pelayaran Andalan Lancar Bahari. Perjuangannya tidak lah mudah dan instan. Sebelum membuka usaha dia bekerja di sebuah perusahaan pelayaran juga. Bertahun-tahun bekerja hingga akhirnya memiliki pengalaman dan ilmu barulah dia membuka usaha yang sama. Iya kalian juga boleh kok keluar dari kerjaan setelah berpengalaman dan tahu ilmunya. Tahu cara produksinya, atau tahu di mana distributornya. Atau tahu bagaimana pemasarannya atau tahu bagaimana manajemennya atau tahu semuanya. Iya kalian boleh keluar dan menjadi pesaing mantan bos kalian. Tapi jangan putus silahturahmi ya. Justru kalian juga bis berkolaborasi dengan mantan bos kalian. Kalau tak bisa ya jangan di paksakan kalian masih bisa kolaborasi dengan yang lainnya atau memulai sendiri saja dulu baru deh ada rejeki cari karyawan.


Kembali lagi ke kisah ibu siti. Dia akhirnya sukses mendirikan perusahaan pada tahun 2017. Bisnisnya terus berkembang hingga kini ia memiliki 4 cabang, yakni di Makassar, Samarinda, Sangkulirang, dan Balikpapan. Di Sangkulirang, Kalimantan Timur, kapal LCT yang ia miliki disewa oleh perusahaan sawit untuk mengangkut hasil komoditas andalan ekspor tersebut.


Wanita 45 tahun ini mengaku bangga karena dirinya sudah memiliki 40 karyawan dengan 4 cabang. Karyawan perempuan ditugaskan di bagian administrasi dan keuangan, sedangkan karyawan laki-laki ditempatkan di lapangan siap memberi pelayanan kepada konsumen. Ia pun mengaku bersyukur masih bisa membayar gaji karyawan dan operasional berkat pendapatan yang lumayan di tengah pandemi.


Dia bilang dia dibantu dengan agensi. Untuk omzet, nominalnya itu relatif tergantung banyaknya kapal yang diagenkan, meskipun lagi COVID-19, dia masih dapat Rp 1 miliar lebih per bulan,


Ia juga mengaku berharap bisa mendorong perusahaannya untuk membuka lapangan pekerjaan lebih luas lagi. Harapannya di usia 50 tahun nanti ia bisa menambah kapal lagi, mempekerjakan banyak orang, serta bisa membuka 9 cabang perusahaan pelayaran di daerah lain.


Sukanya adalah bagaimana menciptakan lapangan kerja bagi orang yang membutuhkan pekerjaan. Karena memang itu tujuannya, dia senang dan bersyukur bisa menciptakan lapangan pekerjaan


Dari kisah ini kita belajar. Bahwa untuk menuju kesuksesan tidak lah mudah. Tidak lah instan. Butuh perjuangan. Butuh kesabaran. Tapi kak aggy yakin. Bahwa suatu saat kalian pasti bisa kok sukses. Bahkan bisa kok melibihi kesuksesan dari kisah ini. Asal kan mau terus berjuang, semangat, bersabar, berdoa, dan mencari hal-hal baru yang lebih baik. Iya kak aggy yakin kok kalian pasti bisa. Karena di balik proses kalian menuju kesuksesan ada banyak doa dari orang-orang di sekitar kalian. Bahkan ada yang terus bersabar menunggu hari itu tiba dan menyambutnya dengan gambira tanpa rasa iri sama sekali. Iya dia pasti orang yang spesial dalam hidup kalian. Coba deh tebak siapa dia. Kamu pasti tahu. Semangat ya kalian pasti bisa.


Trimakasih dan jika ada kekurangan atau kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya juga masih belajar. Setidaknya saya memberikan informasi untuk kalian semua.


 Sumber

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5583433/kisah-srikandi-pelayaran-di-sulsel-omzet-rp-1-m-meski-pandemi

Support kami dengan cara klik SUBSCRIBE & SHARE agar video-video dari kami kedepannya lebih berkualitas. Youtube https://youtube.com/c/ATFAStudio https://youtube.com/c/atfaserpihan https://www.youtube.com/channel/UCC9xpRYcCi7RPWTbasizLUQ Web https://atfagrup.com http://atfagrup.blogspot.com #bisnis #wirausaha #pengusaha #pembisnis #jasa #pelayaran #kapal Sukses Usaha Pengusaha Pembisnis Bisnis Wirausaha Ide Ide Usaha Ide Bisnis Ide Wirausaha Ide Pengusaha Ide Pembisnis Uang Duit Rupiah Untung Modal Lapak Laba Omset pelayaran kapal




    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments